Sabtu, 05 November 2011

tugas pengantar bisnis (tulisan bebas)


1.      Makna sukses menurut anda?
Sukses merupakan suatu pencapaian akhir dari kehidupan yang telah kita jalani, sukses merupakan target yang ingin dicapai.
Setelah menjalani kehidupan menempuh dunia pendidikan dan masuk kedunia kerja setiap orang akan berusaha agar diri mereka bisa menjadi sukses.
Dan sukses menurut saya "Disaat diri kita telah melakuakan apa yang terbaik yang bisa kita lakukan dan apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi diri kita dan bahkan bagi orang lain dan kita melakukan itu semua dengan maksimal sehingga timbul rasa kepuasan dalam diri kita".

2.      Kuliah sambil Berwiraswasta
Jiwa entrepreneur sebaiknya memang diasah sejak dini. Kuliah berwiraswasta bagus, asal tidak melupakan tugas penting mereka, yaitu sebagai mahasiswa. Jangan sampai keasyikan dapat duit, mereka lupa mencari ilmu lainnya. Untuk mahasiswa wiraswasta bisa dilakukan sebagai kegiatan sampingan, yang mengasyikan sekaligus menambah wawasan.

3.      Jadi pengusaha atau karyawan perusahaan Bonafit ?
Dalam hal ini saya lebih memilih menjadi pengusaha dengan alasansaya yaitu menjadi pengusaha adalah : semakin banyak penduduk indonesia yang membuka suatu usaha,otomatis juga membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.dengan begitu,perekonomian dapat teratasi. Bukan hanya dari segi itu saja, menjadi pengusaha memiliki banyak keuntungan seperti :

1. kita bisa bekerja,sesuai minat atau hobi kita.
2. tidak mengalami yang namanya,di bentak - bentak BOS.karena ,jika kita mempunyai suatu  bisnis,kitalah BOS yang sesungguhnya.
3.kita bisa jauuh lebih memiliki income yang besaar jika kita memiliki suatu bisnis.daripada kita menjadi pgawai di suatu perusahaan.
4.tidak perlu capek capek melamar,karena kita yang dilamar
Sekarang ini, menjadi seorang pegawai belum tentu aman, tenteram, serta termanusiakan. Gaji yang diterima terkikis oleh inflasi. Kualitas kehidupan terkena imbas persaingan sesama yang kian mengglobal.
Seorang pegawai boleh saja mencoba memanusiakan dirinya di lingkungan tempat ia bekerja. Ia datang tepat waktu, bekerja penuh loyalitas, dan pulang ke rumah dengan harapan bisa melihat keceriaan keluarganya. Masalahnya, disiplin dalam bekerja kadang tak berarti apa-apa. Loyalitas pun kini diukur secara sempit. Keceriaan keluarga acap bukan ditentukan oleh kesuksesan dalam berkarir, melainkan lebih dilatari oleh kemampuan daya beli. Indonesia akan mengalami kemajuan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar