Sabtu, 28 Januari 2012

tugas pengantar bisnis (tulisan bebas)


MENJADI MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI

          Dalam perkembangan dunia bisnis harus selalu didukung dengan pendidikan akuntansi agar dapat menghasilkan lulusan sarjana yang berkualitas dan siap untuk bersaing di dunia kerja, oleh karena itu diperlukan desain pendidikan akuntansi yang relevan terhadap dunia kerja, dalam hal ini yaitu dunia kerja bagi sarjana akuntansi.

ALASAN MEMILIH JURUSAN AKUNTANSI

          Kuliah di jurusan akuntansi, tentu menjadi akuntan adalah tujuan saya setelah lulus. Indonesia saat ini masih kekurangan akuntan dalam menyusun laporan pertanggung jawaban seperti laporan keuangan yang akuntable, auditable, dan transparan. Banyak masalah keuangan yang terjadi di negara ini karena kurangnya akuntan dalam mengelola hal tersebut.

AKTIVITAS DI KAMPUS

          Aktivitas yang saya lakukan di kampus untuk saat ini hanya baru sekedarnya, layaknya mahasiswa dasar yaitu mengikuti pembelajaran di jam mata kuliah dengan rutin. Mungkin karena belum begitu dekat bahkan mengenal lingkungan di sekitar kampus (beradaptasi).

KESULITAN YANG DI HADAPI

          Kesulitan-kesulitan yang saya hadapi ialah sulitnya berkomunikasi antar sesama mahasiswa, karena saya termasuk orang yang sulit bersosialisi. Mungkin semua itu belum terbiasa saya lakukan di lingkungan yang baru saya kenal.

OBSESI SETELAH LULUS

          Menjadi akuntan memang bukan satu-satunya tujuan saya. Saya juga ingin menjadi politikus, diplomat, dan pengusaha. Harapan saya saat ini adalah lulus kuliah sebagai Sarjana tepat waktu dengan hasil yang memuaskan dan mendapatkan pekerjaan yang cukup kompeten di perusahaan besar. Saya tahu untuk mencapai harapan tersebut akan mendapatkan kendala, terutama kendala dari diri sendiri yang terkadang sifat pemalas saat belajar sering timbul dan kurang fasih dalam berbahasa inggris. Saya harus menekan kendala tersebut seminimal mungkin agar harapan yang saya cita-citakan tercapai sesuai dengan harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar