Senin, 27 Januari 2014

Pertamina Sumbang Korban Banjir DKI Jakarta dan Jawa Barat


PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III, menyalurkan bantuan berupa logisik pangan kepada korban banjir di Kecamatan Teluk Jambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Kamis (23/1). Tiga desa yang mendapat bantuan yaitu Desa Wadas, Desa Purwadana, dan Desa Sukamakmur.
Bencana banjir di tiga desa tersebut sempat meluas, hingga merendam tujuh dari sembilan desa yang berada di Kecamatan Teluk jambe Timur. Ketinggian air sempat mencapai tiga meter dan total pengungsi sebanyak 3.229 kepala keluarga. “Kami mengharapkan bantuan yang kami salurkan di berbagai titik di wilayah Jakarta dan Jawa Barat dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah banjir, khususnya bagi kalangan ibu dan anak. Sebagai BUMN, sudah merupakan kewajiban bagi kami untuk melakukan langkah nyata membantu masyarakat sekitar,” ujar General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III, Afandi.
Sebelumnya, Pertamina telah menyalurkan bantuan di wilayah DKI Jakarta, diantaranya melalui Posko Pertamina Peduli di wilayah Bidara Cina, Pasar Baru, Kecamatan Koja (masyarakat Ring I Terminal BBM Jakarta Group), Rawa Badak Koja, dan Masjid Baiturahhim Kelurahan Sukapura. Bantuan yang diberikan berupa air mineral, makanan instan, selimut, perlengkapan kebersihan ibu dan balita, selimut, handuk, dan matras, susu, obat-obatan, serta makanan bayi. Pertamina juga turut menyalurkan bantuan serupa melalui Posko Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
Selain di wilayah DKI Jakarta, Pertamina juga telah menyalurkan bantuan bagi korban banjir di wilayah Tambun, Cikarang, Teluk Jambe, Rengasdengklok, Pamanukan-Subang, Harapan Indah-Bekasi, Balongan-Indramayu, dan Cikampek. Bantuan yang diberikan berupa selimut, tikar, perahu karet, makanan siap saji, dan sembako untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.
Sumber : delapan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar